lbh kubi | 1.600 Orang Sudah Tandatangan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup LBH KUBI

1.600 Orang Sudah Tandatangan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup LBH KUBI Lingkungan Hidup

1.600 Orang Sudah Tandatangan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup LBH KUBI

Administrator
· menit membaca

Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup yang dilakukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan Untuk Bangsa Indonesia (KUBI) Bangka Belitung sejak Senin, 7 Desember 2020 hingga Kamis (10/12/2020) sudah terkumpul 1.600-san tandatangan yang disebarkan via media sosial.

Hal ini diungkapkan Leny Septiani, aktivis LBH KUBI Bangka Belitung kepada Bangkapos.com, Kamis (10/12/2020) usai sidang kedua terhadap 6 terdakwa warga Kelurahan Kenanga di Pengadilan Negeri Sungailiat.

"Kami dari LBH KUBI Bangka Belitung datang ke sini untuk membantu membela masyarakat untuk mendapatkan keadilan,' kata Leny.

Diungkapkannya, hal-hal yang sudah dilakukan LBH KUBI yakni mengadakan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup yang sampai hari ini sudah terkumpul sekitar 1.600-san tanda tangan.

"LBH KUBI juga berinisiatif mengumpulkan dana untuk membantu keluarga korban, secara materil kami akan memohon bantuan melalui kitabisa.com  atas nama LBH KUBI untuk memberikan bantuan moril dan materil , jadi kita galang dana melalui ini," ujar Leny.

Diharapkannya, masyarakat di Indonesia yang bersimpati silahkan untuk menandatangani petisi ini untuk membantu secara moril , karena para terdakwa dan keluarga terdakwa sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat.

"Petisi ini nantinya akan dijadikan bahan pertimbangan bagi majelis hakim bahwa mereka ini bukan residivis atau penjahat sehingga jangan sampai jadi korban kriminalisasi, sehingga ini merupakan bentuk pembelaan masyarakat secara nasional jadi kita harapkan dukungan tandatangan sebanyak-banyaknya supaya para terdakwa bisa dibebaskan," harap Leny.

(Bangkapos.com /Edwardi)



Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul 1.600 Orang Sudah Tandatangan Petisi Bebaskan 6 Pejuang Lingkungan Hidup LBH KUBI, https://bangka.tribunnews.com/2020/12/10/1600-orang-sudah-tandatangan-petisi-bebaskan-6-pejuang-lingkungan-hidup-lbh-kubi.
Penulis: edwardi | Editor: khamelia

Di baca 168 kali

Tinggalkan komentar

0 Komentar

Artikel Terkait

Analisis Kritis Mengurai Cacat Hukum Putusan PN Jakarta Pusat Tentang Penundaan Pemilu

Tata Usaha Negara

Baru baru ini (02/03/2023), Putusan Nomor 757/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst terkait gugatan Partai Prima telah menjadi putusan yang sangat sukar untuk dipahami...


Selengkapnya

Cara Mendapatkan Bantuan Hukum Gratis di Bangka Belitung

Hak Asasi Manusia

Layanan konsultasi hukum LBH KUBI saat ini hanya berlaku untuk datang langsung ke kantor atau via Whatsapp 081222224686 Jadwal konsultasi adalah...


Selengkapnya

"Kebut SDGs No.16 Desa Damai Berkeadilan" Pemdes Kapuk Tandatangani Nota Kesepakatan dengan Lembaga Bantuan Hukum KUBI

Siaran Pers

BANGKA – Pemerintah Desa Kapuk Kecamatan Bakam Kabupaten Bangka menandatangani Nota Kesepakatan dengan Lembaga Bantuan Hukum KUBI di Kantor Desa Kapuk...


Selengkapnya